[PROFILE] IU (Lee Ji-eun)

by Artis Korea on 10:29 PM, 12-Oct-11

Category: Aktris , Foto , Profil

iuglasses.jpg

Nama lahir : Lee Ji-eun (이지은)
Lahir : Seoul, 16 Mei 1993
Genre :K-pop
Pekerjaan : Singer, Actress.
Tahun aktif : 2008-present
Label : LOEN Entertainment

Karir
Lee Ji Eun atau IU memulai awal karirnya dengan mengeluarkan mini albumnya, Lost and Found yang pertama pada 24 September 2008. Walaupun mini album ini tidak terlalu sukses di pasaran, salah satu lagu dalam mini album ini, yaitu "Missing Child" cukup diterima dan digemari.

Pada akhirnya dia memutuskan untuk mengeluarkan album pertamanya pada 16 April 2009, dengan judul "Growing Up". Dalam waktu 3 minggu "BOO" (salah satu lagu dalam album ini) menjadi nomor satu di deretan peringkat SBS Inkigayo. Lagu ini juga sukses peringkat yang bagus di KBS Music Bank K-Chart, Mnet m!Countdown Chart, dan beberapa peringkat musik online lainnya. Pada tahun 2009, IU menyanyikan lagu "ARARO" yang menjadi lagu sountrack penutup untuk drama di SBS, QUEEN SEON DUK, dan dia direkomendasikan juga untuk menjadi direktur musik pada drama ini. Dia juga berduet dengan Mighty Mouth di album” Love Class” dan berjudul 희망사한 (Hui Mang Sa Hang).

Pada akhir 2009, dia merekam lagu MC Mong dan berkolaborasi dengan Key, personeh SHINee yang menjadi rapper pada lagu ini. Lagu ini berjudul Love Letter For U. Dia juga merekam lagu untuk salah satu reality show yang terkenal di Korea, yaitu SBS We Got Married, dalam lagu yang berjudul Nagging/Scolded ini dia berkolaborasi dengan salah satu personel 2AM, yaitu Seulong. Pada 27 Juni 2010, IU mendapatkan penghargaan di SBS Inkigayo dengan lagu Nagging, ini merupakan penghargaan pertama yang dia terima, setelah masa debutnya.

Dengan lagu Nagging ini dia juga memenangkan penghargaan di KBS Music Bank K-Chart pada 2 Juli 2010. Pada lagu Nagging ini Iu berduet dengan salah satu personel 2AM (Im Seul Ong) Dalam pembuatan mini-album ketiganya “REAL” yang dirilis pada bulan Desember 2010, IU bekerja sama dengan banyak musisi dan produser terkenal. Pada bulan Agustus 2009, IU menjadi salah satu pembawa acara tv mingguan dalam GomTV, yaitu “Gom Music Chart”, dimana dalam acara ini para netizen Korea dapat memberikan dukungan mereka, terhadap lagu-lagu favorit mereka. Dan dia juga menjadi beberapa tamu tetap dalam beberapa acara, seperti Super Junior Kiss The Radio, MBC Starry Night , dll.

Dia juga membintangi beberapa produk diantaranya, My Chew Candy. Pada tahun 2011 IU menjadi spokerperson untuk Mexicana Chicken. IU juga menggali kemampuan aktingnya pada drama Dream High, sebagai Kim Pil Suk yang disiarkan di KBS 2, dan menjadi salah satu drama yang terkenal dikalangan remaja. Lihat Foto Lainnya di sini

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images